Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Pandu Rilis "Dara" Ariel, HP Bens Leo Raib di Rutan

Kompas.com - 19/04/2011, 10:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengamat musik Bens Leo lagi apes. Smart phone BlackBerry miliknya, yang menyimpan nomor-nomor penting, hilang di loker penitipan barang Rumah Tahanan (Rutan) Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat, seusai meladeni pertanyaan wartawan seputar launching single "Dara" milik vokalis Nazriel Irham di  lokasi yang sama, Senin (18/4/2011).

Bens yang diminta memandu launching single terbaru milik vokalis grup band yang dulu bernama Peterpan itu datang ke Rutan Kebon Waru bersama rombongan label rekaman Musica. "Saya datang bersama panitia lainnya, lalu di pos penerimaan pengunjung HP saya dititipkan di loker nomer tiga bersama tujuh HP lainnya, empat di antaranya itu BlackBerry," cerita Bens saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (19/4/2011).

"Saya langsung masuk, memandu seperti biasa. Di Kebon Waru itu kan ada band, namanya Waru Band. Nah Ariel ini mau melanjutkan tradisi itu," jelas Bens. "Setelah itu saya mengajak rekan-rekan wartawan melihat tempat proses kreatifnya Ariel di dalam," lanjutnya.

Sementara Bens sibuk meladeni wartawan, rombongan lain yang datang ke Rutan Kebon Waru satu per satu mulai keluar. "Saya masih menemani wartawan, sementara yang lain sudah keluar. Saya sempat lupa mengambil HP saya," kata Bens.

Sial, setelah Bens menuju tempat penitipan barang dan membuka loker nomer tiga, BlackBerry miliknya raib dari kotak yang tertutup rapat itu. "Saya lihat kok enggak ada BlackBerry saya. Sementara HP yang lain ada. Teman-teman yang lain mengira saya sudah mengambilnya duluan, mereka juga kaget," keluh Bens.

Usaha untuk menghubungi nomer yang ada di BlackBerry miliknya, sempat dilakukan Bens. Tapi gagal. "Teleponnya sudah tidak aktif. Saya juga coba lihat dari CCTV, tapi ternyata CCTV Kebon Waru itu tidak ada data (rekaman) pengunjung yang datang," kata Bens.

Dalam keadaan kebingungan, Bens langsung meminta bantuan kepada Kepala Rutan Kebon Waru, Suharman. "Saya langsung meminta tolong kepada Bapak Suharman, dia langsung memerintahkan bawahannya untuk mencari BlackBerry milik saya," jelas Bens. "Tapi sampai jam 07.00 (malam) tidak ketemu juga," lanjutnya.

Satu hal yang disesalkan Bens dalam peristiwa tersebut bukan semata kehilangan BlackBerry miliknya. "Saya enggak memasalahkan harga BlackBerry-nya, tapi data di dalamnya yang penting buat tugas jurnalis. Bahkan, kalau ketemu saya beli lagi enggak apa-apa juga. Apalagi ini hilangnya di Rutan loh, kalau hilang karena tertinggal di toilet mal sih itu wajar," tandas Bens.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com