Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christine Hakim Angkat Kisah Anak-anak Autis

Kompas.com - 07/05/2011, 06:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris dan produser Christine Hakim (54) tengah giat-giatnya mempromosikan film Love Me As I Am. Saat singgah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/5), ia berbicara mengenai film dokumenter yang mengisahkan anak-anak autis tersebut.

”Film berdurasi satu jam itu masih dalam proses penyelesaian, jadi baru cuplikannya yang diputar,” katanya.

Setelah ini, lanjut Christine, dia akan berkeliling ke kota-kota besar, seperti Bandung (Jawa Barat), Surabaya (Jawa Timur), dan Makassar (Sulawesi Selatan). Film tersebut rencananya diputar di jaringan bioskop Blitz Megaplex mulai 23 Juli 2011, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

”Mudah-mudahan (Love Me As I Am) bisa diputar paling tidak seminggu. Film adalah media pendidikan nonformal yang efektif, termasuk untuk mengubah penilaian negatif terhadap autis,” tambahnya.

Melalui film, Christine ingin mengampanyekan dan menyosialisasikan bahwa pendapat awam tentang autis selama ini bisa dibilang keliru. Banyak penyandang autisme bisa menjadi ilmuwan, pelukis, dan pemusik hebat.

”Jadi, saya harap film ini bisa mencerdaskan dan wawasan masyarakat tentang autis pun bertambah,” ujarnya.

Film itu dibuat selama empat bulan dengan mengambil lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Promosi film tersebut akan dibarengi dialog dengan kalangan akademisi dari fakultas kedokteran dan psikolog. (bay)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com