Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnes Monica Makin Pede Berbahasa Inggris

Kompas.com - 07/05/2011, 07:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa saat lalu, nama Agnes Monica sempat jadi perbincangan hangat di situs forum online dan jejaring sosial mengenai sikapnya yang gelagapan saat menjadi host di balik layar American Music Awards (AMA) 2010 lalu. 

Tapi cara berbahasa Inggris Agnes itu terlihat berbeda ketika ia tampil menjadi pembicara di hadapan sekitar 300 peserta Program Beasiswa-Mikro Bahasa Inggris Access di @america, Pacific Place Mall, Jumat (6/5/2011) malam.

Selama sekitar satu jam, Agnes terlihat fasih was-wes-wos berbicara dalam bahasa Inggris. "Hello everybody here!! What? I can't listen your voice. Hello everybody?? (Halo semua? Apa? Aku tidak bisa mendengar suaramu. Halo semua??)" sapa Agnes saat memberikan presentasi singkat mengenai "Dream, Believe and Make It Happen" berdasarkan pengalamannya

Saking interaktifnya, walau di beberapa sesi terlihat seperti sesi curhat Agnes, penonton terlihat antusias. Gaya energik Agnes pun tidak cepat memudar pada acara yang menyarankan penggunaan bahasa Inggris itu sehingga cukup memberikan energi.

Bahkan, seorang moderator berkebangsaan AS sempat memberikan pujiannya terhadap Agnes. "Penggunaan bahasa Inggris-nya lebih baik ketimbang saya berbicara bahasa Indonesia," ujarnya dalam bahasa Inggris.

"Aku melakukan any type of sharing. Banyak interaksi agar atensi mereka juga bisa dapat. Aku cuma berusaha untuk jujur saja untuk mengungkapkan prinsip hidup aku," ujar Agnes ditanya soal materi yang diberikannya seusai acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com