Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolling Stone Indonesia Bagikan 1.000 Gitar Gratis

Kompas.com - 07/05/2011, 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati hari jadinya yang ke-6 di Indonesia, Majalah Rolling Stone Indonesia (RSI) berencana membagikan 1000 gitar gratis kepada anak-anak Indonesia.

Melalui gerakan '1000 Gitar Untuk Anak Indonesia', majalah RSI juga menggalang dukungan dari para musisi untuk terlibat dalam acara ini. Beberapa gitaris band Indonesia tampak hadir pada acara yang digelar Jumat (6/5/2011) malam kemarin, sebut saja Ian Antono, Abdee 'Slank', Ovi 'Radja', Ariel 'Nidji', dan Ernest 'Cokelat'.

Rencananya, keseribu gitar akan dibagikan secara bertahap dalam kurun waktu satu tahun. Daerah pembagiannya akan dilakukan untuk panti asuhan, rumah singgah, serta penjara anak secara nasional di seluruh Indonesia.

"Saya sangat senang bisa turut andil dalam gerakan sosial ini. Mudah-mudahan akan tumbuh generasi gitaris handal di Indonesia," tutur Abdee 'Slank' ketika ditemui saat acara Release Parti Rolling Stone Indonesia.

Begitu pula dengan Ernest 'Cokelat'. Saat itu dia mengatakan, "Mudah-mudahan, musik yang akan tercipta nantinya akan menjadi pemersatu bangsa ini." Saat acara, Majalah RSI dan perwakilan gitaris yang hadir memberikan 12 gitar pertama kepada beberapa perwakilan rumah singgah serta panti asuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com