Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Film Tarzan Siap Produksi

Kompas.com - 09/05/2011, 11:02 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahaan film kenamaan asal AS, Warner Bros Pictures, berencana membuat dua film Tarzan. Namun, belum ada kabar pasti kapan dua film ini akan dirilis ke pasar.

Film Tarzan pertama akan ditulis oleh Adam Cozad, yang juga menulis skenario untuk film Archangel. Sedangkan, untuk film Tarzan kedua akan ditulis oleh Craig Brewer, sutradara dari Black Snake Moan.

Warner Bros Pictures sendiri belum memutuskan film mana yang akan diproduksi terlebih dahulu. Studio itu akan menunggu hingga selesainya penulisan skenario kedua. Dengan begitu, mereka akan memutuskan film mana yang akan diproduksi terlebih dahulu.

Film Tarzan pernah dirilis oleh Walt Disney Feature Animation pada akhir 1999 lalu. Film itu merupakan satu-satunya film yang mengangkat tema Tarzan berdasarkan cerita novel Tarzan of the Apes karangan Edgar Rice Burroughs (1912).

Walt Disney sendiri memproduksi film animasi Tarzan dengan ongkos terbesarnya hingga saat ini, sebesar 150 juta dollar AS--walaupun berhasil digantikan kedudukannya oleh Tangled (2010), sebesar 260 juta dollar AS.

Hollywood pun berencana hendak menghadirkan kesuksesan sekuel Tarzan kembali. Desember 2006 lalu dikabarkan Universal Pictures dengan sutradara berkebangsaan Meksiko, Guillermo del Toro, sedang mengembangkan sebuah film tentang Tarzan. Kemudian, pada September 2008, proyek itu diambil alih oleh Warner Bros dengan Stepehn Sommers menggantikan posisi Del Toro.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com