Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Becky Tumewu Nyaris Tertipu

Kompas.com - 15/05/2011, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ancaman bisa mengintai siapa saja. Untunglah, Becky Tumewu (41) memiliki naluri yang peka. Siang itu rumahnya didatangi dua pria dengan menaiki mobil Suzuki APV hitam dan mengatakan bahwa Becky ditunggu seorang petinggi jaringan televisi sehingga ia dijemput ke rumah.

”Entah kenapa pada saat itu saya merasa percaya saja dan berniat untuk ikut dengan mereka. Mungkin juga karena saya ini selalu mencoba bersikap positif pada orang lain,” kata Becky, Jumat (13/5/2011).

Namun, begitu masuk ke dalam rumah, tiba-tiba ia sadar mengapa dirinya begitu mudah percaya. ”Mana mungkin petinggi bersangkutan meminta ketemu saya dengan cara seperti ini,” ujar Becky. Kebetulan saat itu pembantunya sedang ke pasar dan sopir sedang mengantar anak ke sekolah. Ia pun langsung menelepon sahabatnya. ”Ia bilang, pasti itu penipuan dan saya diminta mengecek ke televisi bersangkutan,” lanjutnya.

Setelah menolak ikut, kedua orang itu pun meninggalkan rumahnya. Konfirmasi kemudian datang. Teman-temannya di televisi tersebut mengatakan, tak pernah ada agenda pertemuan Becky dengan si bos televisi. Bukan hanya itu, pelat nomor mobil yang dipakai kedua tamunya pun, setelah dikonfirmasi, ternyata tidak terdaftar.

Becky langsung melaporkan kejadian itu pada polisi. ”Duh seram sekali. Saya tidak berani membayangkan apa yang akan terjadi kalau saya ikut pergi bersama mereka. Semoga pengalaman saya ini bisa membuat siapa pun waspada,” katanya. (MYR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com