Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mahasiswi, Tasya Lebih Mandiri

Kompas.com - 19/05/2011, 06:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Hampir setahun, mantan penyanyi cilik Shafa Tasya Kamila yang akrab dipanggil Tasya (17) berstatus mahasiswi Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi Universitas Indonesia. Sejak itu pula, ia merasakan perbedaan mendasar dari status pelajar ke mahasiswa.

"Setiap hari bertemu banyak orang berbeda. Waktu SMA ketemunya teman yang sama. Cara belajar juga beda. Kalau dulu kaya masih disuapin, sekarang lebih mandiri," kata remaja yang terkenal, antara lain, lewat lagu ciptaan AT Mahmud, "Libur Telah Tiba".

Waktu belajar juga sangat berbeda. Saat SMA, ia masuk hampir setiap hari dalam seminggu. Akan tetapi, sekarang hanya belajar empat hari di kampus.

"Saat ini lebih santai. Maka itu, di sisa waktu kuliah, aku bisa shooting acara teve yang aku pandu dan memenuhi undangan menyanyi," tambahnya, pekan lalu.

Tasya yang juga menjadi duta lingkungan sejak 2006 menceritakan salah satu kegiatan shooting acara berjudul "Suara dari Surga" yang ditayangkan sebuah televisi kabel di Indonesia. Salah satu kegiatannya, mengunjungi panti asuhan.

Dengan melihat kondisi penghuni panti asuhan, Tasya, bungsu dari tiga bersaudara, mengaku melihat sesuatu yang baru. "Mereka merasa berbahagia daripada tinggal di jalan karena di antara mereka pernah menjadi anak jalanan," katanya. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com