Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Film, Berat Badan Marcel Chandrawinata Melorot

Kompas.com - 26/05/2011, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Membintangi sebuah film tentu selalu menghadirkan  tantangan baru bagi artis pemerannya. Hal yang sama dirasakan saudara kembar Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata. 

Demi peran barunya dalam film Pupus, Marcel rela melakukan perubahan penampilan dengan menurunkan berat badannya. "Pastilah ada adaptasinya, termasuk di film ini. Saat itu gue ditawari main film ini. Ditelepon, terus dibilang, 'Kalau bisa kurus Cel'. Gue pun mencoba, dan berat badan gue turun dari 82 kg ke 74 kg," ujar Marcel di acara penayangan fim perdananya di Studio XXI Cineplex, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Tak gampang bagi Marcel untuk bisa menjalankannya. Diakuinya, butuh usaha keras untuk bisa mencapai bentuk tubuh yang diharapkan. "Bahkan, gue sempat ngedrop satu kali, lemes banget, ha-ha-ha," kenang pria kelahiran 29 Maret 1987 itu.

Asupan yang tak seimbang, menurut dia, yang menyebabkan kondisinya sempat tak stabil. "Gue jalanin diet dengan makan sehari sekali, terus minum banyak air mineral," beber bintang film Catatan Akhir Sekolah dan Alexandria itu. "Dari sana gue akhirnya belajar. Gue akhirnya mengonsumsi banyak vitamin," kata cowok kelahiran Hannover, Jerman, tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com