Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scorsese Mengungkap Kisah Cinta Pasangan Legendaris

Kompas.com - 03/06/2011, 10:59 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Kisah asmara pasangan Hollywood, Elizabeth Taylor dan Richard Burton, yang begitu fenomenal pada zamannya rupanya menarik hati sutradara peraih Oscar, Martin Scorsese.

Scorsese, sutradara film Gang of New York dan The Aviator, itu menyatakan keinginannya untuk mengangkat kisah cinta keduanya yang digambarkan sebagai kisah cinta terbesar Hollywood.

Hubungan yang bergelora di antara keduanya akan menjadi fokus utama dari kisah di filmnya nanti. Dailymail.com mengabarkan, film biografi ini akan diangkat berdasarkan pada buku Furious Love, yang berisi surat cinta yang dikirim Burton kepada Taylor.

Seperti diakui banyak pihak, kisah cinta dua bintang besar pada zamannya itu memang menarik perhatian. Burton dan Taylor sempat menikah dua kali. Pernikahan pertama mereka lakukan pada 15 Maret 1964, setelah Taylor resmi bercerai dari Eddie Fisher pada 6 Maret 1964.

Hubungan asmara Burton dan Taylor berawal ketika keduanya terlibat shooting bersama di film Cleopatra pada tahun 1963. Setahun berpacaran, keduanya memutuskan untuk menikah. Sayangnya, pernikahan tersebut kandas setelah mereka membina rumah tangga selama sepuluh tahun lamanya. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak.

Setahun bercerai, cinta rupanya masih ada di hati mereka. Tak heran bila Burton dan Taylor memutuskan kembali menikah untuk kedua kalinya. Perjanjian itu mereka lakukan pada 10 Oktober 1975. Sial, pernikahan yang diharapkan bakal langgeng hanya bertahan kurang dari satu tahun.  

Lazimnya kehidupan Hollywood yang syarat dengan kisah-kisah perselingkuhan, glamor, dan ketenaran selalu menarik untuk disimak. Hal inilah yang membuat Scorsese tergoda untuk mengisahkannya lagi kepada publik. Kabar rencana pembuatan film tersebut belakangan sudah mulai menyebar di kalangan warga Hollywood. Sejumlah nama dikabarkan telah digandeng Scorsese untuk membintangi kedua bintang itu. Siapa sajakah mereka?

Aktor Michael Sheen, yang dikenal lewat perannya sebagai Tony Blair, diunggulkan memerankan Burton. Sementara untuk tokoh Taylor, nama Angelina Jolie menjadi calon kuat di antara sejumlah aktris lainnya.  

Sementara itu, Sally Hay Burton, istri Burton, dilaporkan telah menandatangani "janji kerja sama" dengan para produser Paramount Pictures.  

Aktris legendaris Elizabeth Taylor yang lahir di London, Inggris, 27 Februari 1932, itu meninggal dunia akibat gagal jantung pada usia 79 tahun dalam perawatan di Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, pada Rabu (23/3/2011) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com