Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Ingin Berdamai dengan Mertua

Kompas.com - 07/06/2011, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tommy Kurniawan (27) begitu senang ketika mendengar berita Fatimah Tania Nadira (19), istrinya, dinyatakan positif hamil oleh dokter kandungan. Tommy berharap, jika anaknya itu nanti lahir dengan sehat dan selamat, bisa memperbaiki hubungan dengan mertuanya, Hanna Hasanah Fadel.

"Usia kandungannya belum sampai bulanan, baru sekitar empat minggu,"  kata Tommy setelah bermain futsal dengan wartawan di Kuningan Village, Setiabudi, Jakarta Selatan. Minggu (5/6/2011) malam. Malam itu, Tommy mengajak serta Tania, dan sejumlah teman dekatnya. Wajah Tommy tampak begitu girang.

Sejak di dalam tubuhnya terdapat janin bayi, Tania yang dinikahi Tommy 11 April 2011 mengaku sering mual, bahkan muntah. Perasaannya juga begitu sensitif. Tommy justru jadi serba salah dan tidak tahu harus berbuat apa kala melihat adanya perubahan pada Tania. "Bingung juga ya mau ngapain. Paling-paling kalau eneg dan muntah-muntah, saya beri minyak angin," kata  Tommy.

Selain memijat punggung, Tommy juga sering membuatkan minuman hangat, terutama teh untuk istrinya itu. Kalau mual dan muntahnya berlanjut terus, Tommy berencana membawa Tania cek kesehatan ke dokter.

"Yang penting sekarang, harus menemani dan ikut menjaga kandungan Tania," ujar Tommy yang malam itu memakai kaus tim Barcelona. Belakangan ini, Tania mengaku ingin sekali menyantap cumi-cumi hitam. "Lagi ngidam kali ya," ujar Tania sambil tersenyum  seraya melanjutkan, "Tiba-tiba saja suka kepikiran pengin banget makan cumi item."

Meski sulit mencarinya, Tommy mengaku siap berburu cumi hitam jika Tania meminta.

Tommy merasa masih belum percaya dirinya akan segera menjadi ayah. Dirinya berharap, setelah anaknya itu lahir, bisa memperbaiki hubungan dengan ibu mertua yang sempat 'memanas', dan sampai sekarang belum juga memberikan restu atas pernikahannya itu. "Saat melahirkan nanti, aku mau ditemenin sama mama dan Tommy," ujar Tania.

Sejak menikah, Tania jarang sekali bertemu dan berkomunikasi dengan ibunya. Namun Tania yakin, ibunya senang saat mendengar berita kehamilannya, meski mendapatkan kabar itu tidak langsung dari dirinya.

"Mama sudah tahu, dan senang sebentar lagi akan punya cucu," ujar Tania yang senang ketika melihat Tommy semakin semangat bekerja. "Masih kayak sedang mimpi, sudah mau jadi bapak," kata Tommy tertawa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com