Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nini Carlina: Kalau Keenakan, Takut Bablas

Kompas.com - 14/06/2011, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Nini Carlina (34) merasa bahwa saat ini berat badannya sedang berada di angka ideal, 50 kilogram. Bagi Nini, angka itu mudah dicapai. Namun jika tak menahan diri, ia malah akan "membengkak".

Untuk mendapatkan bobot tubuh ideal tersebut, Nini harus lebih dulu menaikkan berat badannya dari 47 kilogram. "Jadi, mulailah dengan jangan biarkan lambung kosong barang sebentar. Intinya, harus sering-sering menggiling makanan. Enak, toh?" cerita pemilik nama asli Nini Herlina ini kepada Kompas.com tentang proses yang ditempuhnya.

Sejak pagi, setiap hari, Nini sudah menyantap makanan dan minuman dengan kandungan seimbang. "Pagi, harus sarapan nasi komplet. Kalau perlu, ditambah telur dua butir, tapi kuningnya cukup satu saja," papar ibu satu anak ini. "Kemudian, tiga jam setelahnya harus diselingi ngemil, boleh buah, kue, roti, siomay, atau bakso. Kalau bisa, ditambah minum susu," papar Nini.

Dengan begitu, berat badannya cepat bertambah. "Kalau rajin ngikutin pola makannya, seminggu sudah bisa naik satu sampai dua kilogram, kok," ujar Nini.

Namun, setelah sampai ke angka ideal tersebut, ia segera menahan diri. "Namun sekarang, kalau sudah keenakan, takut bablas jadi lebih dari 50 kilogram," ujarnya lagi.

Nini menekankan, usahanya untuk menaikkan bobot tubuh berhasil juga karena disertai kesabaran. "Kuncinya, jangan stres karena target mau naikin berat badan. Santai saja jalanin. Tahu-tahu, naik aja tuh berat badannya," pesan Nini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com