Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Achmad Albar: Bokap Hebat Banget!

Kompas.com - 16/06/2011, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tampil bareng ayah sendiri di panggung untuk pertama kali merupakan pengalaman tak terlupakan bagi Fauzy Albar atau Ozzy, vokalis grup Jibriel yang juga salah seorang putra Achmad Albar alias Iyek, vokalis band legendaris God Bless. Ozzy pun memuji kemampuan olah vokal dan stamina Iyek.

"Bokap (bapak) hebat banget. Sebenarnya gue nge-fan banget sama Bokap. Gue juga nge-fan sama God Bless. Tegang banget gue manggung-nya. Gue ngerasa takut salah banget," kata Ozzy ketika dimintai pendapatnya soal main bareng Iyek dalam konser "Founders Day" di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Dalam konser tersebut, Ozzy tampil bersama rekan-rekannya dari Jibriel—Fachri Albar (drummer, yang juga menjadi putra Ahmad, adik Ozzy), Rocky Antono (pemain bas, putra Ian Antono), Nara Putra (gitaris, putra dari Jockie Soeryoprayogo), Zaindra Putra (gitaris), dan Bagoes (pemain keyboard). Mereka juga berkesempatan main bareng God Bless—Iyek, Ian Anotono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum). "Kacau banget perasaan gue saat manggung," kata Ozzy lagi.

Soal kariernya sebagai vokalis, Ozzy mengaku ingin belajar banyak dari ayahnya. "Gue dari kecil selalu ngikutin turnya. Gue selalu perhatiin dia ketika konser. Belum pernah sih sebenarnya gue latihan bareng sama Bokap. Gue otodidak," cerita Ozzy.

Oleh karena itu, Ozzy mengaku bersemangat untuk meneruskan karier ayahnya sebagai rocker, tetapi dengan warna musik yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com