Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesudah Siti Nurhaliza dan Ruth Sahanaya, Penyanyi Baru yang Digandeng

Kompas.com - 17/06/2011, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesudah penyanyi kenamaan Malaysia Siti Nurhaliza hingga vokalis terkenal Indonesia Ruth Sahanaya (Uthe), kini yang digandengnya adalah Maharani, penyanyi dari Makassar yang belum berkaliber nasional. Siapa pria  itu?

Dialah penyanyi sekaligus pencipta lagu Tengku Shafick. Shafick telah membuat lagu-lagu untuk, sebut saja, Uthe ("Sayang tapi Belum Cinta"), Siti ("Cuba untuk Mengerti"), dan Marcell ("Mendendam"). Kali ini, ia memberi lagu "Cinta Keduamu" untuk Maharani, yang biasa dipanggil Rani.    

Pada Rabu (15/6/2011) malam, shooting video lagu tersebut dilakukan di Studio Park, Cijantung, Jakarta Timur. Shafick, yang hadir di sana, bercerita tentang proses kerja sama itu. "Saya sudah kenal Rani sejak zaman Indonesian Song Festival 2006. Saya saat itu menyanyikan 'Cinta Keduamu' dan Rani menyukainya. Nah, pas 2011 ini, Rani tiba-tiba menelepon. Saya pikir cuma kangen-kangenan doang. Tapi, ternyata dia bilang ada proyek untuk menyanyikan 'Cinta Keduamu'," tutur Shafick.

Shafick berharap bisa membantu karier Rani sebagai sesama alumnus lomba tersebut. "Ini bisa dibilang proyek kangen-kangenan sesama alumnus Indonesian Song Festival 2006. Saya cukup terpikat untuk membantu dia untuk lebih bagus lagi. Kami tetap optimistis, selagi masyarakat bisa menerima karya saya dan vokal Rani. Menurut saya, Maharani punya karakter vokal beda dari yang lain dan cukup layak masuk industri nasional," ujarnya.

Sementara itu, Rani cukup yakin bahwa "Cinta Keduamu" versinya bisa diterima oleh para penikmat musik Indonesia. "Aku berjalan apa adanya. Aku berharap apa yang kami buat bisa diterima. Aku berharap juga bisa sebaik mungkin berkarya," ucap Rani.

Shafick mengaku, ia kini sudah mulai mengalihkan fokusnya--membesarkan penyanyi pendatang baru. "Enggak cuma Rani, nanti ada beberapa pendatang baru. Ya, sudah saatnya saya membantu mereka. Setelah dulu saya awalnya sempat mengejar-ngejar Afgan, Vidi Aldiano untuk mendompleng, sekarang giliran mereka (pendatang baru) yang didompleng," ujar Shafick lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com