Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naif: Hidup Briptu Syahrini!

Kompas.com - 19/06/2011, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan grup Naif  kalau di panggung tak ceplas-ceplos menyindir tingkah laku artis-artis lain. Kali ini para "korban" mereka adalah Briptu Norman dan Syahrini.

Itu terjadi ketika Naif--David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bas), dan Pepeng (drum)--tampil dalam konser Road  to Soundrenaline 2011 di Vicky Sianipar Music Center, Jakarta, Sabtu (18/6/2011) malam.

Dalamkonser tersebut, mula-mula Naif menggelindingkan "Cuek" dan "Piknik '72". Namun, menjelang lagu ketiga, David mulai berceloteh. "Ayo mau lagu apa? 'Mobil Balap', itu mah nanti. Langsung pakai mobil, nanti kecepetan. Jikalau 'Jikalau' (menyanyikan lagu berjudul 'Jikalau') gimana?" seru David, yang langsung disahut permainan gitar elektrik Jarwo,

Bertambah malam, Naif semakin "gila" dengan banyolan mereka di depan kira-kira 100 Go A Head People (para penonton Road to Soundrenaline 2011). "Mau yang cepat atau slow? Gimana kalau judulnya 'Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia di Seluruh Dunia'?" seru David, yang dengan cepat menyebut judul lagu itu sebelum dinyanyikannya.

Sesudah melantunkan lagu baru "Karena Kamu Cuma Satu", lagi-lagi David mengocok perut para penonton. "Lagu berikut ini mengingatkan kita kepada Briptu Norman, mari kembalikan dia menjadi polisi, jangan menjadi selebriti seperti Syahrini. Hidup Briptu Syahrini!" sindir David dengan canda pada intro lagu "Televisi", yang kemudian dilanjutkan dengan lagu baru lain, "Apa Adanya".

Walaupun menebar banyak humor dalam konser itu, Naif juga tetap memanjakan para penonton dengan musik. David menyilakan mereka untuk menyebut judul lagu-lagu yang mereka inginkan. "Ayo mau lagu apa lagi? 'Mobil Balap' belum. Nah, yang itu juga belum. Apalagi yang itu, belum. Satu itu juga belum," celoteh David lagi seolah sedang menjanjikan repertoar panjang dalam tersebut.

Namun, tiba-tiba seorang penonton berceletuk dan menarik perhatian David.  "Siapa tadi yang minta kunci D sus 7? Baiklah berikut ini judulnya 'Posesif'," seru David diiringi intro "Possesif", yang berkord gitar D Sus 7.

Selanjutnya, ada "Curi-curi Pandang" hingga "Air dan Api". Lewat tengah malam, "Mobil Balap" lalu menjadi lagu terakhir konser itu.

Naif tampil dalam konser Road to Soundrenaline 2011 karena mereka akan ambil bagian dalam festival musik Soundrenaline2011 di Pekanbaru, 25 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com