Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poppy Sovia Bikin Lagu dari Sepatu

Kompas.com - 21/06/2011, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain film Mengejar Mas-mas, Poppy Sovia (26), pernah merasakan sulitnya memiliki sepasang sepatu yang diinginkannya. Kesukaannya akan sepatu menginspirasinya untuk mencipta lagu pertamanya bersama grupnya.   

Perempuan kelahiran Jakarta, 23 September 1984, ini mengungkapkan, ketika belum berpenghasilan sendiri, ia tak mudah mendapatkan sepatu yang diinginkannya. "Dulu ngerasain susah banget minta sepatu sama Nyokap (ibu). Sekalinya dapat sepatu, dijaga, dari disemir sampai benar-benar dirawat," kenang Poppy, Selasa (21/6/2011), seusai pemutaran perdana film yang dibintanginya, Catatan Harian Si Boy, di XXI Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta. "Pada akhirnya, ketika gue bisa beli sendiri sepatu, rasanya senang banget," sambung Poppy.

Poppy kini mengoleksi sepatu. "Lumayan buat ganti sepatu sebanyak empat kali sehari. Tapi, besoknya, enggak ganti," canda Poppy lalu tertawa.

Contohnya, hadir dalam acara peluncuran film Catatan Harian Si Boy itu, Poppy mengenakan sepatu batant stride Docmart (Dr Martens) berwarna coklat. Ia mengaku sudah lama membeli sepatu tersebut di basement Terminal Blok M, Jakarta, dengan harga hanya Rp 200.000. Tampak sepatu itu sudah lecet di sana-sini.

Poppy, yang awalnya tomboi, mengaku pula, kemudian juga menyukai sepatu yang feminin, termasuk high heels.

Menyukai sepatu memberi inspirasi bagi Poppy untuk mencipta "I Want My Shoes Back", lagu pertamanya. Lagu tersebut dibikinnya bersama Nico Krisna, temannya dalam band Poniland. "Ada di YouTube. Lagu itu Nico yang ciptain liriknya. Gue sama dia juga rencana bikin lagu-lagu baru. Nih, konsepnya masih ada di catatan gue," terang Poppy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com