Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harvey Malaihollo Kaget Utha Likumahuwa Kritis

Kompas.com - 28/06/2011, 20:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis senior Harvey Malaihollo (49) mengaku kaget manakala mengetahui kabar bahwa Utha Likumahuwa terkapar kritis di rumah sakit. Alasannya, sahabat karibnya itu selama ini terlihat seperti telah pulih dari rasa sakit yang menderanya.

"Saya terakhir ketemu dia tiga atau dua minggu lalu di Metro (Metro TV, salah satu televisi swasta Indonesia). Saat itu dia sudah terlihat lebih sehat daripada sebelumnya," kata Harvey ketika ditemui seusai menerima penghargaan Platinum Award pada acara RPM Gala Night of Stars di Bistro Boulevard, Teuku Umar, Jakarta, Selasa (28/6/2011).

Beberapa minggu sebelum mereka terakhir bertemu, Harvey mengatakan bahwa Utha memang terlihat lebih sakit daripada sebelumnya. "Badannya kurus gitu waktu itu. Ya, dia sakit. Dia enggak pernah bilang dia sakit apa," terang bintang radio dan televisi tahun 1975 ini. Oleh karenanya, ketika mendapat kabar sahabatnya masuk rumah sakit di Pekanbaru, Riau, Harvei merasa terkejut.

"Saat di Metro TV, saya bertanya pada dia, 'Sudah sehat?' Dia menjawab, 'Iya, lumayan deh'," kenang Harvey. Cucu penyanyi keroncong Bram Titaley (alm) itu sekaligus berdoa agar salah satu adik dari Benny Likumahuwa tersebut segera pulih. "Kami sahabat. Level sahabat kami baik. Saya yakin dia akan segera pulih," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Minggu (26/6/2011) malam, Utha terjatuh saat duduk mengobrol bersama sang istri di Pekanbaru, Riau. Segera setelah melihat kejanggalan pada kondisi suaminya, istri Utha membawanya ke RS St Maria, Pekanbaru, Riau, Senin (27/6/2011) dini hari. Sampai berita ini diturunkan, penyanyi pop kreatif asal Ambon ini masih dalam kondisi kritis dan tak sadarkan diri. Komplikasi tekanan darah dan kadar gula tinggi menyebabkannya terkena serangan jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com