Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara "Sakit Hati", Olla Ramlan Senewen

Kompas.com - 30/06/2011, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memegang mikrofon sambil berceloteh sebagai pembawa acara, bukan hal baru bagi Olla Ramlan (31). Tapi, melakukannya sembari menyanyi, membuat Olla senewen. 

Dalam sebuah acara salah satu perusahaan rekaman di Jakarta, Selasa lalu (28/6/2011), Olla membawakan single pertamanya, "Sakit Hati". Ketika itu Olla tampak gugup menyanyikan lagu cinta itu. "Terus terang saya lebih deg-degan. Saya enggak pernah nervous sih sebelum-sebelumnya untuk MC (master of ceremony), sinetron. Baru kali ini sih dingin gitu tangan saya," kata Olla.

Diceritakan oleh Olla, perempuan kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980, ini tumbuh di tengah keluarga yang senang menyanyi dan karena itu ia juga gemar menyanyi. Olla mengaku, keluarga, teman-teman, dan produser rekamannya lah yang menyemangatinya masuk ke industri musik, karena ia belum memiliki cukup rasa percaya diri. "Terus terang, saya sebenarnya suka menyanyi. Dari keluarga saya pun hobi bernyanyi semuanya. Tapi, saya belum punya keyakinan kuat untuk bernyanyi. Tapi, karena diyakinkan oleh teman-teman sendiri, pihak produser sendiri, akhirnya saya coba lah," ucapnya malu-malu.

Sebagai pendatang baru, kini Olla menjalani latihan oleh vokal secara rutin. Ia mengaku, suaranya biasa-biasa saja. "Tapi, alhamdulillah, mungkin dapat lagu yang cocok buat saya, cocok dengan suara saya, kemudian lagunya juga enak didengar, enggak susah-susah banget, mudah-mudahan lebih berkembang lagi," tuturnya. "Selama memang kita mencoba dan memang kita bisa, namanya orang harus berlatih agar lebih baik lagi. Mungkin saat ini saya biasa-biasa saja. Insya Allah ke depannya saya akan belajar untuk lebih baik lagi. Tapi, kalau memang batasan dalam kemampuan saya segitu-gitu saja, berarti segitu saja, enggak bisa saya paksakan, gitu," sambungnya.

Setelah merilis single perdananya, ibu dari Sean Michael Alexander ini juga harus menyiapkan album pertamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com