Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesedihan Band Kotak Pun Terobati

Kompas.com - 12/07/2011, 08:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesedihan band Kotak karena kehilangan penabuh drumnya, Posan, sedikit terobati. Band beraliran rock ini memborong empat penghargaan sekaligus di ajang Anugerah Musik Indonesia Award 2011.

Kotak yang kini digawangi Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bas) meraih penghargaan untuk kategori Album Terbaik, Penampil Duo/Grup Terbaik, Pencipta Lagu Terbaik, dan Produser Album Rekaman Terbaik bagi Warner Music Indonesia, tempat Kotak bernaung.

Sayang, pada malam penghargaan, Kotak tak bisa hadir karena sedang berada di Belitung.

”Dari awal kami tak menyangka akan dapat (penghargaan). Dapat nominasi juga sudah syukur. Alhamdulillah,” ucap Tantri, sekaligus mewakili Cella dan Chua.

Tahun 2009, di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) juga, band yang menelurkan lagu ”Pelan-pelan Saja” dan ”Selalu Cinta” ini meraih penghargaan untuk kategori Grup Rock Terbaik dan Album Rock Terbaik.

”Kami enggak pernah mikir yang muluk-muluk. Kalau kami bisa mendapatkan penghargaan, ini bonus dari suatu pencapaian," kata Tantri menambahkan.
Dalam waktu dekat, Kotak akan merilis single terbaru berjudul ”Tendangan dari Langit”. Single tersebut merupakan soundtrack film layar lebar yang dibintangi pemain sepak bola Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan berjudul sama, Tendangan dari Langit. (DOE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com