Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ted Danson Gantikan Fishburne di "CSI"

Kompas.com - 13/07/2011, 14:02 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Sebulan setelah kabar kepergian Laurence Fishburne sebagai Dokter Raymond Langston dari serial CSI: Crime Scene Investigation, kini CBS sudah menetapkan penggantinya.

Secara mengejutkan, aktor Ted Danson terpilih menggantikan tempat kosong yang ditinggal Fishburne di musim 12. Stasiun CBS sendiri yang telah mengonfirmasi berita ini pada hari Selasa (12/7/2011).

Danson akan memerankan supervisor baru yang mengambil alih posisi Fishburne. Sementara Fishburne dinyatakan mundur dari CSI sejak bulan lalu, setelah membintangi serial tersebut selama satu setengah musim. Alasannya tak lain adalah ingin mengejar sukses di layar lebar.

"Ia datang di saat tim CSI baru saja terguncang akibat kasus pembunuh berantai, Nate Haskell, di musim lalu (musim 11)," ujar juru bicara dari stasiun CBS.   Seperti yang sudah diduga, tim kreatif CSI, menyambut dengan baik kedatangan Danson. "Anda bisa saja menciptakan karakter baru. Tapi dengan syarat, harus menunggu aktor sempurna yang mampu memberikan nyawa baru pada serial ini. Dan karena itu, kami menyambut baik kedatangan Ted Danson dalam serial ini," ujar produser eksekutif, Carol Mendelsohn.  

"Sejak pertama kali kami mendiskusikan peran baru untuk serial ini, sangat jelas bahwa peran tersebut akan sangat sempurna apabila diperankan olehnya. Ia punya karakter pintar, baik, hangat dan mendalami karakter serta emosi di dalamnya. Ia mampu membawakan semua karakter itu. Dan sekarang, ia siap mengenakan sarung latex untuk memerankan karakternya tersebut," tambah produser eksekutif, Don McGill.  

Selama perjalanan kariernya, Danson telah memenangkan dua buah penghargaan Emmy dan dua piala Golden Globes dalam perannya di sitkom Cheers tahun 80-an. Dan terakhir, kehebatan aktingnya diganjar tiga nominasi Emmy untuk perannya dalam serial drama Damages.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com