Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Berimajinasi agar "Bernyawa"

Kompas.com - 15/07/2011, 10:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa yang menjelma seketika/saat langit atapnya runtuh/lantai terjungkit dan/cerobong dapurmu tersedak?
Suara Olivia Zalianty (29) lantang membacakan puisi berjudul Sisa Sore di Daster Misna, milik Radhar Panca Dahana, saat ”Theatrical Poetry Reading” di Gedung Kesenian Jakarta, Selasa (12/7/2011) malam.

Mengenakan kebaya dan berkain batik, Olivia menghayati perannya sebagai perempuan bernama Misna. Senyum mengulas di bibirnya, tetapi sedetik kemudian keningnya berkerut dengan tubuh meregang.

”Saya berimajinasi menjadi Misna,” tuturnya.

Bukan hal mudah bagi Olivia untuk membacakan puisi tersebut. Dia menganggap puisi itu lebih sesuai dibacakan oleh perempuan yang sudah melalui banyak peristiwa dalam hidupnya. Namun, Radhar tetap memercayainya untuk membacakan puisi Sisa Sore di Daster Misna.

Olivia khawatir; sebab, selama latihan, ia belum berhasil meresapi puisinya agar ”bernyawa”. Tak disangka; saat tampil di atas panggung, dia berhasil memahami karakter sang tokoh.

”Panggung memang misteri, makanya saya mencintai teater,” ujarnya.

Bukan hanya menghadirkan karakter Misna, dia juga mendapat pelajaran berharga. Baginya, terdapat makna di balik teater. Sebagai manusia dia harus kuat dan berani menghadapi masalah.

”Bukan seperti selama ini, enggak mau memikirkan masalah,” katanya. (BEE)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com