Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irwansyah Kesulitan Jadi Orang Jawa

Kompas.com - 21/07/2011, 09:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Cukup berpengalaman di film drama nyatanya tak menjamin artis peran Irwansyah bisa melakoni dengan mudah karakter Gunadi dalam film layar lebar Mudik.

Pasalnya, Irwansyah dituntut fasih berbicara menggunakan bahasa Jawa di film yang diproduksi Multivision Pictures (MVP) tersebut. Dalam film yang diagendakan rilis usai Lebaran itu, Irwansyah dikisahkan menjadi seorang pendatang baru di Jakarta yang "medok" berbahasa Jawa.

Di sinilah tingkat kesulitan itu dirasakannya. "Saya enggak bisa bahasa Jawa. Film ini dialeknya sulit karena di situ saya berperan sebagai pemuda asal Jawa, apalagi logat Jawa kan ada naik-turunnya ya," ujar Irwansyah dalam wawancara di lokasi shooting di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2011).

Meski demikian, kendala bukanlah menjadi hambatan Irwansyah untuk menaklukkan skenario yang diterimanya, apalagi suami bintang sinetron Zaskia Sungkar itu sama sekali belum merasakan atmosfer mudik yang sudah menjadi ritual tahunan di Tanah Air. "Aku lahir di Jakarta, istri aku juga orang Jakarta. Jadi aku belum pernah mudik," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com