Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario: Masuk Kahitna Harus Tahan Banting

Kompas.com - 28/07/2011, 11:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Mario Ginanjar, yang menjadi vokalis Kahitna tidak dari awal grup itu lahir, mengatakan bahwa untuk berada dalam band pop tersebut setiap personel harus tahan banting.  

Awalnya, Kahitna, yang sudah berusia 25 tahun, dihuni oleh tujuh orang. Kini, sembilan orang. "Dulu kami bertujuh. Sekarang sudah ada sembilan personel. Di  Kahitna memang sudah ada yang bergabung sejak awal, yaitu dari 25 tahun yang lalu, seperti Carlo dan Hedi. Namun, ada juga yang baru, seperti Mario, tapi barunya juga sudah 10 tahun," kata Yovie Widianto, pemain piano dan keyboard serta pencipta lagu Kahitna.

Menurut Mario, cara paling ampuh untuk menyesuaikan diri dalam Kahitna adalah  tahan banting. "Cara penyesuaiannya sih yang penting tahan banting aja. Waktu awal masuk, saya sempat didiemin sama seseorang (personel Kahitna) selama dua tahun loh," tutur Mario  lalu tertawa.

Mario menambahkan, "Selebihnya, mereka (para personel lain Kahitna) sangat welcome karena saya kan dipilih melalui proses audisi, jadi pasti ada alasan Kahitna memilih saya, dan sejauh ini saya merasa personel Kahitna yang lain sangat membantu saya dari awal bergabung di Kahitna."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com