Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lidya, Semarang, dan Borobudur

Kompas.com - 29/07/2011, 18:32 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pengambilan gambar di Borobudur ternyata mampu menggumpalkan emosi kedaerahan artis Olga Lidya. Wanita cantik ini mengaku sangat gembira melihat kondisi dan penghormatan yang telah diberikan kepada candi terbesar itu.

"Saya sempat panik saat ada berita bahwa Borobudur terkena abu vulkanik, syukurlah saat ini sudah bersih lagi dan tak ada kerusakan," kata Olga di sela-sela pengambilan gambar untuk iklan "Ayo ke Semarang" yang diproduksi PT Sido Muncul, Jumat (29/7/2011).

Iklan pariwisata "Ayo ke Semarang" kali ini menurut Olga, merupakan produk yang sangat bersejarah. Selain seluruh artis bintang iklan Sido Muncul terlibat, juga karena Olga memang lahir di Semarang.

"Kembali ke Semarang, adalah impian saya. Saya lahir di Gang Warung Semarang. Meski saat ini saya tinggal di Jakarta, namun shooting iklan wisata ini saya anggap sebagai shooting pulang kampung," kata Olga.

Semarang, sebenarnya layak menjadi kota tujuan wisata. Menurut Olga, banyaknya bangunan kuno, kelenteng yang luar biasa banyaknya, dan juga peristiwa budaya serta kekayaan kuliner yang seluruhnya sangat berpotensi untuk dijual. "Mudah-mudahan masyarakat dan pemerintahnya siap setelah Sido Muncul membantu iklannya," kata Olga.

Dalam iklan tersebut, bintang-bintang iklan Sidomuncul seperti Donny Kesuma, Rieke Diah Pitaloka, Shanty, Denada, Ade Rai, dan bintang lainnya akan terlibat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com