Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impian David Chalik

Kompas.com - 06/08/2011, 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kecil, pemain film dan sinetron David Chalik memiliki impian. Jika kelak cukup rezeki, ia akan mendirikan sebuah rumah produksi yang khusus membuat tayangan pendidikan untuk anak dan religi.

Impian itu terwujud di usia David yang kini 34 tahun. Produk pertama rumah produksinya yang berjudul Anak-Anak Cahaya akan tayang perdana Agustus ini di TVRI.

”Film ini diangkat dari buku karya Irwan Rinaldi, seorang pakar pendidikan anak. Dari buku itu dibuat film tentang pendidikan anak dengan bumbu adventure, nuansa semangat keindonesiaan, tetapi tetap fun,” kata David yang terlibat di film Negeri 5 Menara.

Dia menjelaskan, para pemain di film itu merupakan pemain baru hasil casting. Dia bangga karena setelah terlibat di film layar kaca tersebut, beberapa pemainnya turut bermain di film Garuda di Dadaku. ”Saya turut bangga mereka terlibat di film itu,” ujarnya.

David berharap, apa yang dilakukan dengan rumah produksinya mendobrak minimnya tayangan pendidikan untuk anak.

Di luar itu, David juga punya usaha di luar dunia hiburan yang enggan disebutkan. ”Bukan apa-apa, mumpung masih punya tenaga dan umur, saya ingin membuat usaha. Jadi, kalau di akting saya sudah selesai, masih ada pegangan untuk anak cucu saya,” katanya. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com