Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster Anti Narkoba Diprotes Penggemar Amy Winehouse

Kompas.com - 08/08/2011, 15:59 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Sebuah poster kampanye anti narkoba yang menampilkan penyanyi dengan hidup tragis Amy Winehouse telah dicap "murahan dan tidak sopan" oleh para penggemarnya yang marah.

Pada poster tersebut, penyanyi berusia 27 tahun yang meninggal pada 23 Juli 2011 itu ditampilkan di atas sebuah slogan, "Tidak -- untuk dekriminalisasi narkoba". Poster tersebut dirilis di Swiss oleh sebuah cabang dari partai politik (parpol) kaum muda bernama Young SVP, yang berpusat di Unterwallis.

Sejauh ini, poster itu hanya dipublikasi secara online, tapi cabang parpol tersebut sedang  menimbang untuk merilis ke publik poster itu dalam bentuk lembaran cetak.

Para penggemar Winehouse menentang kehadiran poster itu dengan mengatakan bahwa poster tersebut tak menghormati kenangan akan Winehouse. "Bagaimana mereka bisa melakukan sesuatu seperti ini?" kata seorang penggemar. "Ini sangat tidak sopan dan murahan, ia baru saja meninggal," lanjutnya. "Mereka seharusnya berpikir lagi soal memakai sosok Winehouse--semuanya benar-benar kacau," imbuhnya.

Sejauh ini penyebab kematian pembawa lagu-lagu populer "Back to Black" dan "Rehab" ini tidak diketahui. Presiden partai itu, Gregory Logean, berkata, "Kematian Amy meletakkan kenyataan yang menyedihkan di depan mata kita bahwa pihak-pihak lain sering lupa--efek berbahaya dari konsumsi narkoba." Katanya lagi, "Kami menampilkan sebuah foto yang seluruh dunia sudah kenal. Winehouse dikenal tidak hanya untuk lagu-lagunya, tetapi, di atas semua itu, untuk ekses narkoba," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com