Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sujiwo Tejo Ajari Kim Kurniawan Bahasa Kotor

Kompas.com - 23/08/2011, 22:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesepakbola dari klub Persema Malang Kim Kurniawan mengaku mendapatkan banyak pengalaman selama shooting film Tendangan Dari Langit. Salah satu pengalaman yang paling berkesan adalah perkenalannya dengan dalang eksentrik Sujiwo Tejo.

Selama di lokasi shooting, Kim diajari banyak hal oleh Tejo, termasuk diajari sejumlah kosa kata dari bahasa Jawa. Belakangan, adik model Jennifer Kurniawan ini baru mengetahui kalau kosa kata yang diajarkan sang dalang tersebut mengandung umpatan kotor. Nah, kala suasana hatinya sedang kesal, Kim menirukan ucapan sang dalang.

"Dia mengajarkan beberapa kosa kata kepada saya, dia mengajarkan bahasa kotor," ujarnya saat ditemui di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Memang, selama berada di lokasi shooting suasananya penuh dengan kekeluargaan. Mereka sering bercanda antara sesama pemain. Sama sekali tidak ada rasa sungkan. Kim pun menanggapinya sebagai candaan yang membuat situasi jadi lebih akrab. "Tapi itu hanya bercanda," ucapnya.

"Si Kim memang mau belajar bahasa-bahasa kotor," timpal Sujiwo Tejo sambil tertawa lepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com