Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Utha Seharusnya Hidup dari Royalti

Kompas.com - 25/08/2011, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Simpati terus mengalir kepada vokalis kawakan Utha Likumahuwa, yang saat ini membutuhkan biaya tak sedikit untuk kesembuhannya sesudah dua kali terserang stroke dan sekali menjalani bedah kepala. Sejumlah artis musik, seperti Glenn Fredly, Tompi, Memes, Adjie Soetama, Mus Mujiono, dan Oddie Agam, menyelenggarakan acara penggalangan dana "Charity Melody for Utha", di Jakarta, Rabu (24/8/2011) malam.

"Ya, ini sebuah program charity yang buat saya luar biasa," kata Glenn.

Glenn, yang melelang nyanyiannya pada malam itu bersama Tompi, mengaku senang atas partisipasi banyak artis musik dan penggemar Utha. Namun, di sisi lain, Glenn mengaku pula prihatin akan kondisi Utha saat ini.

"Di satu sisi saya senang, tapi di sisi lain saya sedih. Di saat dia sakit, kita harus bikin charity. Seharusnya dia bisa hidup dari royalti. Ini musik industri kita yang belum jadi industri," ujar Glenn. "Kita pernah mengalami Chrisye, Franky Sahilatua, dan sekarang Utha Likumahuwa," imbuhnya.

Secara pribadi, Glenn mengaku karier bermusiknya terinspirasi oleh Utha. "Dia juga penting dalam perkembangan karier saya. Bicara mengenai musik, saya merasa saya belajar nyanyi dari beliau, saya belajar dari karya beliau. Bahkan, figur dia sendiri luar biasa, walaupun saya baru sekali satu panggung dengan dia," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com