Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Terakhir Virginia untuk Bang Ipul

Kompas.com - 06/09/2011, 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda dengan penampilan pedangdut Saipul Jamil saat tampil dalam suasana duka di acara Panggung Bintang MNCTV, Senin (5/9/2011) dini hari. Saat itu, Bang Ipul, begitu disapa, terlihat berjenggot dengan mengenakan kemeja dan jas berwarna hitam.

Apa yang membuat Saipul Jamil mengenakan pakaian serba hitam di acara itu? 

"Saya cari kostum ini sehari sebelum istri saya (Virginia Anggraeni) meninggal. Katanya, 'Jangan jaket kulit terus'. Ternyata itu permintaan dia terakhir. Dia suka aku berpenampilan seperti ini (baju jas berwarna hitam)," ujar Saipul Jamil  di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain memakai jas dan kemeja berwarna hitam, Saipul Jamil juga diminta oleh mendiang  istrinya untuk memanjangkan jenggotnya. Karena Virginia Anggraeni senang kalau suaminya berjenggot.

"Aku juga sekarang pakai jenggot itu atas permintaan dia. Dia suka kalau aku pakai jenggot," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Virginia Anggraeni meninggal akibat kecelakaan di KM 96 +500, Tol Cipularang, Purwakarta pada Sabtu, 3 September 2011, dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta. Dalam kecelakaan tunggal tersebut, tiga orang mengalami luka berat, sementara Saipul Jamil, yang mengendarai mobil tersebut, selamat dari maut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com