Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katy Perry Bikin Video untuk Freddie Mercury

Kompas.com - 06/09/2011, 16:17 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Katy Perry (26) telah membuat sebuah video untuk mengenang mendiang Freddie Mercury, vokalis grup rock legendaris dari Inggris, Queen. Andai masih hidup, Mercury berulang tahun ke-65 pada 5 September 2011.

Pencetak hit "Firework" ini pernah mengaku bahwa Mercury merupakan penyanyi yang paling berpengaruh terhadapnya dalam kariernya sebagai vokalis. Dalam video terkininya itu, Perry mendendangkan lagu "Happy Birthday" untuk Mercury dan berterima kasih kepada Mercury karena telah membantunya menjadi seorang "killer queen".

"Selamat ulang tahun ke-65 Freddie, kami amat mencintaimu. Meskipun kamu sudah pergi, kamu tidak sungguh-sungguh pergi, kamu menginspirasi kami semua dan, terutama, saya," ucap vokalis, pencipta lagu, dan artis peran dari AS ini. "Tanpamu saya tidak akan membuat musik atau melakukan apa yang saya lakukan karena kamu merupakan lirik yang menginspirasi saya sejak saya berusia 15 tahun. Saya mendengar lagu 'Killer Queen' dan ingin menjadi seorang killer queen!" sambungnya. "Terima kasih banyak untuk semua musikmu yang mengagumkan, untuk Queen, untuk sosokmu, untuk karakter dan kepribadianmu, yang lebih luas dari hidup. Kami mencintaimu dan kami tak akan pernah melupakanmu," ucapnya lagi.

Mercury meninggal dunia pada 24 November 1991 di kediamannya di Kensington, London, Inggris, karena radang paru yang berkait dengan AIDS yang dideritanya.

Perry, yang menikah dengan komedian Inggris, Russell Brand, sebelum ini mengaku hampir membuat tato wajah Mercury di punggungnya sebagai tanda penghormatan bagi sang mendiang. "Saya hampir memiliki tato wajah Freddie Mercury di punggung saya, beberapa tahun lalu. Mungkin, yang terbaik, saya tidak jadi memiliki tato itu, tetapi saya masih menginginkannya," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com