Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Andhara Early: Jaga Rumahtangga

Kompas.com - 11/09/2011, 20:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-32, Minggu (11/9/2011), presenter Andhara Early resmi melepas status janda yang telah disandangnya sejak 2008. Sebagai ayah Early, Adiwan Astrawinata berharap agar Early bisa menjaga bahtera rumahtangganya yang ketiga itu.

Early menjalani akad nikah di Masjid Baitul Ihsan, Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. "Saya yang menikahkan. Mulai akad nikahnya jam 08.30 (WIB). Cukup sebentar, sekitar jam 09.00 (WIB) sudah selesai," terang Adiwan ketika ditemui di tempat resepsi pernikahan Early dengan Bugi, Rumah Saya, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (11/9/2011) siang, usai akad nikah mereka.

Meskipun pernikahan itu yang ketiga bagi Early, Adiwan tetap menganggapnya pernikahan pertama. "Kalau saya anggap, ini pernikahan pertama. Masak saya bilang, 'Saya nikahkan putri saya untuk yang ketiga kalinya'? Enggak dong," ucapnya lalu tertawa.

Adiwan mengungkapkan, ia memiliki nasihat untuk putri dan menantunya. "Saya tadi cuma memberikan nasihat agar dia (Early) jaga rumahtangga. Kalau jadi istri juga jangan lupakan penampilan agar suami makin sayang," tutur Adiwan. "Ke Bugi, saya juga bilang agar, 'Kamu tanggung jawab. Kamu punya istri cantik'," sambungnya.

Adiwan mengaku tidak memberi kado khusus bagi kedua mempelai. "Terus terang, hadiah khusus tidak ada. Saya hanya punya doa khusus buat mereka, supaya langgeng lah sampai di ujung, apalagi ini hari ulang tahun dia (Early). Semoga dia selalu ingat untuk jaga rumahtangga," katanya.

Adiwan juga berharap Early dan Bugi segera dikaruniai anak. "Adiknya Maghali (anak pertama Early)," ucapnya lagi, lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com