Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Malaysia: Lagu Ruth Sahanaya Seperti Lagu Kebangsaan

Kompas.com - 14/09/2011, 07:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis ternama Indonesia Ruth Sahanaya, yang telah mendapat sambutan hangat untuk konser-konser 25th Anniversary di Jakarta pada November 2010 dan di Esplanade, Singapura, pada Juni 2011, membuat promotor pertunjukan dari Malaysia yang berbendera A Caralis Sdn.BHD, kepincut untuk meneruskan konser-konser tersebut di Plenary Hall Kuala Lumpur Convention Center, pada 17 Desember 2011.

Menurut bos A Caralis Sdn.Bhd, Dino Rasol, penyanyi yang akrab disapa Uthe itu sudah menjadi ikon yang diidolakan di Malaysia. "Sebenarnya, kalau disebut nama Ruth Sahanya di Kuala Lumpur, dia sudah ikon. Ikon ini membuat artis baru bisa mempelajari apa yang ditampilkannya," kata Dino dalam jumpa pers konser tersebut di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2011).

Lagu-lagu Uthe juga disukai oleh mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. "Dia itu disukai banyak orang, termasuk mantan Perdana Menteri kami, Tun Mahathir," katanya lagi.

Bahkan, saking populernya di Malaysia, nyanyian Uthe yang berjudul "Kaulah Segalanya" dan dicipta oleh Tito Soemarsono, diibaratkan oleh Dino sudah seperti lagu kebangsaan yang dikumandangkan bersama. "Kalau kami dengar lagu Ruth, seperti lagu kebangsaan, semua boleh bernyanyi. Dia satu-satunya bintang yang perlu kami contoh," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com