Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang tahun, Ariel Luncurkan Lagu

Kompas.com - 16/09/2011, 20:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk memperingati ulang tahun ke-30, Jumat (16/9/2011), Ariel meluncurkan lagu berjudul "Dara". Manajemen Musica Studios, label rekaman tempat Ariel bergabung, petang tadi mengabarkan, lagu itu bisa diunduh secara gratis oleh para penggemar vokalis band Peterpan yang kini masih menjalani hukuman pidana di Lembaga Pemasyarakatan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat.

Para penggemar bisa mengunduh lagu itu dari situs resmi Musica Studios. Pihak Musica Studios dalam situsnya hanya menyatakan, lagu yang berdurasi sekitar 3,5 menit itu merupakan ucapan terima kasih Ariel atas dukungan para penggemarnya yang sampai saat ini masih setia mendukungnya dan karya-karyanya. 

Ariel, yang mempunyai nama asli Nazriel Irham, dihukum pidana penjara selama 3,5 tahun dan denda sebesar Rp 250 juta oleh Pengadilan Negeri Bandung pada 31 Januari 2011.

Majelis hakim pengadilan tersebut menyatakan, lelaki kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara, tersebut terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyebaran serta membuat dan menyediakan pornografi.

Atas putusan tersebut kekasih artis Luna Maya itu bersama penasehat hukumnya, OC Kaligis, langsung menyatakan banding. Kasus tersebut hingga kini belum memiliki kekuatan hukum tetap, sebab pihak Ariel masih menyatakan kasasi ke Mahkamah Agung.

Oleh karena statusnya belum narapidana, pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-66 Indonesia, Agustus lalu, Ariel belum mendapat remisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com