Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ipang BIP: Berharap Bom Tak Surutkan Musisi Asing

Kompas.com - 26/09/2011, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup band BIP Ipang berharap bom bunuh diri tidak menyurutkan niat musisi asing untuk datang ke Indonesia.

Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di GBIS Kepunton, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2011) begitu mengkhawatirkan. Karena itu, masalah tersebut harus segera diselesaikan secepatnya.

Menurut penyanyi yang suaranya persis Eddie Vedder itu, jangan sampai Indonesia mendapat travel warning lagi.  "Beberapa tahun lalu kan ada travel warning untuk Indonesia. Terus bakalan banyak band luar mau dateng, kalau sampai nggak jadi kan sayang," ujarnya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, (26/9/2011).

Sebagai musisi, jika Indonesia lagi-lagi mendapatkan cap negara yang tak aman, tentu saja sangat merugikan. Sebab, diakuinya, kedatangan musisi asing menjadi salah satu keuntungan untuk menambah wawasan bermusiknya.

"Ya, gue sebagai musisi kan dapat pembelajaan dari musisi luar. Kalo kejadian kaya gitu, ya nggak jadi belajar," ucapnya.

Makanya, Ipang menilai bahwa aparat keamanan kecolongan sehingga terjadi peristiwa yang menakutkan itu. Karena peristiwa itu, ia khawatir akan menjadi pertimbangan bagi pihak asing untuk datang ke Indonesia. Terutama, musisi-musisi dari mancanegara yang ingin menjalani rangkaian turnya ke Indonesia.

"Kalau sampai meledak, ya kecolongan. Tadinya, kita sudah sempat lupa, kan udah lama. Tapi ada bom lagi nggak diprediksi, tiba-tiba ada di Solo. Biasanya, kan Jakarta, Bali," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com