Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takaeda Kontrak Mati dengan Drive

Kompas.com - 27/09/2011, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum benar-benar memutuskan bergabung dengan grup band Drive dan menggantikan posisi vokal yang ditinggalkan Anji, vokalis sekaligus pencipta lagu Takaeda mengaku sempat dilema. Memilih bersolo karier yang diakuinya jauh lebih menggiurkan atau bergabung dengan Drive.

"Masuk ke Drive bukan hal yang mudah karena, sebelum masuk Drive, ada tawaran solo yang menggiurkan," ujar mantan vokalis Human ini dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Setelah melalui sejumlah pertimbangan, Takaeda akhirnya luluh dengan tawaran yang disodorkan personel Drive—Budi (gitar), Dygo (bas), dan Adi (drum). "Masuk ke Drive ini petunjuk Tuhan dan saya mensyukuri. Masuk ke Drive saya merasa nyaman dan sudah langsung seperti keluarga," kata Takaeda.

Untuk menjawab kepercayaan yang didapatnya, Takaeda pun berjanji tak akan bersolo karier dan memilih fokus untuk mengembangkan Drive yang memulai era baru di album teranyar mereka, Cahaya Terang.

"Sebelum masuk di sini saya, sudah dikontrak mati dan sudah diancam sama mereka untuk enggak boleh solo," kata Takaeda dengan canda. "Kalaupun ada proyek lain, saya lebih ke mengaransemen lagu buat penyanyi solo lain," ujarnya.

Di lain hal, Takaeda mengaku tak berada dalam bayang-bayang nama besar Anji yang sudah begitu lekat dengan Drive. "Untuk lepas dari bayang-bayang teman saya yang ada di posisi sama itu enggak terlalu berat, karena ini Drive yang baru. Enggak ada beban buat saya," tuntas Takaeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com