Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirsten Dunst Atasi Stres

Kompas.com - 30/09/2011, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang film The Spider-Man, Kirsten Dunst (29), merasa tak perlu menyembunyikan perawatan yang dijalaninya di Cirque Logde, Utah, Amerika Serikat, tahun 2008. Ketika itu, ia merasa depresi dan memerlukan pertolongan dari para ahlinya.

Dunst tampaknya sudah bisa mengatasi depresinya. Bahkan, dalam film terbarunya, Melancholia, dia berperan sebagai perempuan yang tengah dilanda depresi.

”Sebagian orang merasa malu untuk berbicara tentang stres dan depresi yang dialaminya. Tetapi, buat saya, merasa depresi atau stres itu adalah hal yang lumrah dalam kehidupan ini. Itu wajar,” katanya kepada majalah Flare.

Dunst justru tak bisa memahami apabila ada orang yang tidak pernah merasa stres atau depresi sepanjang hidupnya. ”Stres itu sangat manusiawi. Mengalami depresi itu bukan sesuatu yang aneh. Kalau kita tidak pernah merasa stres atau depresi, itu justru yang patut dipertanyakan,” katanya.

Ia meyakini, tak seorang pun bebas dari rasa stres. Menurut Dunst, nyaris semua orang pernah merasa depresi pada suatu titik dalam hidupnya.

Karena itu, lanjutnya, jika menjumpai seseorang yang tengah depresi, dia bisa memahaminya. ”Saya tidak akan menganggap orang itu tak pantas dikawani. Mereka justru sosok yang manusiawi, bukan orang aneh,” kata Dunst menambahkan. (WENN/ CP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com