Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leila Lopes: Ada yang Kulitnya Gelap seperti Saya

Kompas.com - 06/10/2011, 07:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Miss Universe 2011, Leila Lopes (25), di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton, Jakarta, menarik perhatian seisi ruangan. Dengan tubuh tinggi semampai dan senyum yang memamerkan deretan gigi yang rapi, membuatnya memesona banyak orang. Apalagi pembawaannya hangat.

”Selamat pagi,” sapa Leila Lopes dengan suara sedikit berat.

Gadis dari Angola, Afrika, ini pada 12 September lalu terpilih menjadi Miss Universe ke-60 dalam perhelatan Miss Universe Pageant di Sao Paulo, Brasil.

Kemenangannya itu membawa Lopes berkunjung ke Asia untuk pertama kali, yakni ke Singapura, lalu Indonesia. Kehadirannya di Indonesia atas undangan Yayasan Putri Indonesia untuk menghadiri malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia XVI/2011 di Jakarta, Jumat (7/11/2011) nanti.

Leila Lopes mengaku terkesan dengan keragaman perempuan Indonesia yang terepresentasi dalam finalis Puteri Indonesia 2011. ”Saya terkesan, mereka cantik-cantik, berbeda satu sama lain. Ada yang rambutnya ikal dan kulitnya gelap seperti saya,” tuturnya.

Mengenai kontroversi yang sempat menimpanya selama proses pemilihan Miss Universe (munculnya tuduhan dia memalsukan dokumen), Leila Lopes santai saja.

”Saya tak bisa meminta semua orang menyukai saya, menghormati saya. Buat saya, yang penting jujur kepada diri sendiri. Saya menyukai diri saya yang seperti ini,” jawabnya diplomatis. (SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com