Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The PainKillers: Lady Gaga untuk Alice Cooper

Kompas.com - 06/10/2011, 19:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup rock asal Jakarta The PainKillers menyiapkan amunisi khusus untuk menghajar para penyuka musik cadas dalam konser vokalis legendaris asal AS, Alice Cooper, yang akan diadakan di pelataran parkir eX Plaza, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2011) malam.

The PainKillers, yang terdiri dari Tashea atau Feydy (vokal), Arya (gitar), Maeda (bas), dan Reno (drum), akan tampil sebagai salah satu band pembuka konser Cooper, mulai pukul 20.00 WIB. Mereka menyiapkan beberapa hit The PainKillers, seperti "Action Action" dan "Palsu". "Hit 'Palsu' itu wajib, tapi kami punya surprise. Kami siapkan 'Bad Romance' punya Lady Gaga," kata Arya ketika berbincang dengan Kompas.com melalui telepon genggam di Jakarta, Kamis (6/10/2011).

Asal tahu saja, dalam sebuah kesempatan pada 2010, Cooper pernah memuji Gaga. Kata Cooper ketika itu, Gaga akan bertahan lama karena kemampuannya sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik, bukah hanya sebagai penggila fashion.

Membuat aransemen yang berbeda untuk "Bad Romance", yang aslinya bermusik electro pop, menjadi pekerjaan rumah untuk The PainKillers. "Ini jadi tantangan untuk kami menerjemahkan musiknya dengan cara kami. Saya pribadi senang dengan hasilnya. Kebetulan, vokalis kami kan cewek," kata Arya lagi.

Mendapat kesempatan tampil dalam konser Cooper merupakan kebanggan bagi The PainKillers. "Senang pasti, karena dulu cuma si Tashea yang sempat nonton konser Alice Cooper di luar (negeri). Nah, besok kami enggak cuma nonton, tapi kami punya kesempatan jadi opening act Alice Cooper," ujar Arya.

Selain The PainKillers, yang akan membuka konser Cooper adalah All Indonesian Rock Star (AIR Star).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com