Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibantu Pacar, Steven Tyler "Mendaur Ulang" Kostum Lama

Kompas.com - 15/10/2011, 10:58 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lemari kostum Steven Tyler (63) bagai peti harta karun. Semua pakaian dan pernik fashion lain yang ada di dalam lemarinya berasal dari 30 tahun lalu hingga kini. Ia pun dengan bantuan pacarnya, Erin Brady, "mendaur ulang" kostum-kostum itu karena trend fashion berulang dari waktu ke waktu.

Untuk dandanannya dalam pertunjukan, Tyler diarahkan oleh Brady. Tyler mengatakan, ia dan Brady bersenang-senang menjelajahi isi lemari tersebut karena ia tidak pernah membuang satu pun kostum dan pernik fashion-nya yang lama. "Erin mengarahkan gaya dandanan saya tahun ini. Ia mengetahui segala yang saya suka sehingga kami menemukan pakaian-pakaian dari saya, dan kami memadukan kostum-kostum itu, yang sesuai lagi untuk sekarang," tutur Brady.  

"Segala dari lemari saya berasal dari 30 tahun lalu sehingga lemari itu seperti sebuah peti harta karun. Lemari itu penuh dengan pakaian-pakaian yang amat bagus. Setiap saya menjelajahi lemari itu, saya seperti selalu berkata, 'Tidak, tunggu, apa ini?'"

Tyler juga telah mengumpulkan sebuah koleksi besar dari fashion eksotik yang pernah dikenakannya pada tahun-tahun ia menjalani tur bersama bandnya, Aerosmith. "Kami menjalani 33 tur sejak tahun 1970. Saya merancang sebagian besar pakaian panggung itu. Ketika Anda pergi berbelanja di Paraguay, Anda akan pulang membawa beberapa boots burung unta, sebuah topi bermotif kotak-kotak hitam dan putih, serta beberapa bolo (hiasan leher seperti tali penjerat) untuk menangkap burung unta," tuturnya.

Sang rocker terkenal pula karena kesukaannya akan syal. Ia bekerja sama dengan perancang Andrew Charles untuk menghasilkan koleksi syal bernama Rock Scarf. "Banyak produk yang kami kerjakan bersama Andrew merupakan ide-ide yang keluar dari lemari saya karena saya tak pernah membuang apa pun, dan merupakan produk yang saya kenakan pada Idol," tutur salah satu juri American Idol ini lagi.

Ia mengaku pula suka mengenakan celana panjang jeans biru bell bottom (yang bagian pipanya makin ke bawah makin lebar seperti lonceng). Di balik retsleting celana itu ditaruhnya sehelai saputangan. "Ketika Anda membuka retsleting itu, terlihatlah oleh Anda saputangan itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com