Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Tilda Swinton di Panggung Hollywood

Kompas.com - 18/10/2011, 11:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Tilda Swinton akan kembali ke layar lebar dalam waktu dekat ini. Dia akan membintangi film We Need to Talk about Kevin garapan sutradara Lynne Ramsey. Film yang akan dirilis 21 Oktober ini diadaptasi dari novel terbitan 2003 dengan judul yang sama karya Lionel Shriver.

Swinton akan beradu akting dengan komedian John C Reilly dan bintang yang tengah bersinar, Ezra Miller.

Di Hollywood, Swinton menjadi salah satu aktris yang paling menarik dan cakap dalam berakting. Ia menjadi aktris jaminan mutu. Berbagai peran dan genre film telah dimainkannya dengan begitu sempurna. Sebagai catatan menengok perjalanan kariernya, berikut sejumlah film yang telah dimainkannya dan menempatkan dia sebagai aktris yang cukup disegani di Hollywood.

The Curious Case of Benjamin Button

Di film arahan sutradara David Fincher ini, Swinton tampil memerankan karakter Elizabeth Abbott. Ia beradu akting dengan aktor Brad Pitt yang memerankan tokoh Benjamin Button.

Meski tak bisa membawa pulang piala Oscar, akting dalam film ini mengantarkannya meraih penghargaan Aktris Pembantu Terbaik di ajang London Film Critics Circle Award.

Film The Curious Case of Benjamin Button merupakan film yang diunggulkan sebagai Film Terbaik pada ajang Academy Awards tahun 2009.    

Burn after Reading

Di tahun 2008, ia muncul dalam film bergenre black comedy arahan sutradara Joel dan Ethan Coen, yang juga dibintangi Brad Pitt dan George Clooney.

Sebuah film yang penuh dengan tipu-tipu muslihat dan ketidakjujuran. Berkisah tentang dua karyawan sebuah gym yang memiliki sebuah disk yang berisi memoar seorang agen CIA. Dua karyawan nakal ini kemudian berencana menjual disk yang penuh rahasia terselubung itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com