Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Film Osama Bin Laden Ditunda

Kompas.com - 21/10/2011, 14:49 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com  Film mengenai Osama Bin Laden karya sutradara peraih Oscar, Kathryn Bigelow, batal tayang sesuai rencana. Sedianya, film yang diyakini akan diberi judul Kill Bin Laden itu dirilis pada 12 Oktober 2012 atau sebelum pemilihan Presiden Amerika pada tahun 2012.

Perusahaan film Sony Pictures akhirnya memutuskan untuk menggantikannya dengan merilis film komedi Here Comes the Boom karya Kevin James.

Sejauh ini belum diketahui alasan penundaan film tersebut. Media cetak hiburan Variety belum bisa mengonfirmasi apakah penundaan penayangan itu karena alasan politik. Keputusan pasti kapan film tersebut akan diputar di jaringan bioskop baru akan diumumkan dalam minggu-minggu ke depan.

Sudah hampir setahun proyek film Kill Bin Laden mulai digarap. Bigelow memulainya sebelum pemimpin Al Qaeda itu tewas terbunuh oleh pasukan koalisi di Pakistan pada Mei lalu.

Dalam penggarapan film ini, Bigelow kembali bekerja sama dengan penulis skenario The Hurt Locker, Mark Boal dan mendapat akses dengan tim Navy SEAL (Sea, Air and Land) yang memberi andil dalam tewasnya dalang aksi serangan teroris gedung World Trade Centre (WTC) di New York, 11 September 2001.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com