Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yogyakarta, Sambutlah Tompi dengan 10 Gitaris!

Kompas.com - 03/11/2011, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bernyanyi dengan iringan permainan satu atau dua gitaris, biasa bagi Tompi. Tapi, apa jadinya jika penyanyi asal Nangroe Aceh Darussalam ini tampil di panggung dengan iringan 10 gitaris andal negeri ini?

Pertanyaan itu akan terjawab ketika kita menonton Tompi memeriahkan konser bertajuk 10 Guitar Heroes Live in Concert. Konser tersebut dijadwalkan hadir di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, pada 9 November 2011.

Penyelenggara konser tersebut, Anas Syahrul Alimi dari Rajawali Indonesia Communication, memilih para gitaris dari generasi yang berbeda itu untuk mewakili  musik yang berbeda. Azis MS dari Jamrud, Beng Beng "PAS Band", John Paul Ivan, Totok Tewel, dan Ian Antono mengusung rock; Gugun (Gugun Blues Shelter) dan Rama Satria dari blues; Balawan mewakili  fusion; dan Mus Mujiono mengusung pop-jazz. Sementara itu, Qoqo (She), dari pop rock, juga dihadirkan untuk mewakili gitaris perempuan. "Ini sesuatu yang menarik sekaligus menantang buat saya,' kata Tompi.

Setelah bekerja sama dengan Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro dalam Trio Lestari, dokter spesialis bedah plastik ini memang terus berusaha menghibur para penyuka nyanyiannya. 'Berkolaborasi dengan gitaris-gitaris terbaik di negeri ini tentunya akan sangat menyenangkan. Saya yakin konser ini akan sangat ditunggu oleh semua penikmat musik di negeri ini,' ujar pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini.

Tapi, dikonsep oleh penyelenggaranya, konser tersebut bertujuan tak semata menghibur.  'Konser ini membawa pula pesan nasionalisme dalam menyambut Hari Pahlawan (10/11/2011),' terang Anas, yang sebagai promotor telah pula memanggungkan Trio Lestari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com