Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Melawan "Bullying"

Kompas.com - 05/11/2011, 13:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Lady Gaga (25) mendirikan yayasan untuk remaja yang bertujuan memerangi bullying dan masalah-masalah yang berhubungan dengan penghargaan terhadap diri sendiri. Pelantun lagu ”Bad Romance” ini akan meresmikan yayasan yang diberi nama Born This Way, tahun depan.

Ia bekerja sama dengan Universitas Harvard dan Yayasan MacArthur. Gaga akan menjalankan yayasan itu bersama ibunya, Cynthia Germanotta. Yayasan Born This Way berupaya membantu anak muda dalam mengatasi masalah, seperti kepercayaan diri, anti-bullying, pendidikan, dan pengembangan karier.

Dalam pernyataannya, Gaga menuturkan, ”Kita akan membuat sebuah standar keberanian dan kebaikan untuk melindungi dan menjaga orang-orang di sekitar kita dalam menghadapi bullying dan ketertinggalan.”

CEO dan Presiden Yayasan Kesehatan The California Endowment Dr Bob Ross menambahkan, ”Lady Gaga membantu memberdayakan anak-anak muda yang kurang mendapat dukungan dan menjadi korban bullying. Hal seperti inilah yang dibutuhkan dunia.”

Selain Yayasan Born This Way, Gaga juga berencana membuka panti asuhan di India. Penyanyi yang pekan lalu tampil di Indian Grand Prix ini mengatakan, ia sengaja memanfaatkan perjalanannya tersebut untuk membuka panti asuhan. (IMDB.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com