Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bisnis Busana, Victoria Raup Rp 780 Miliar Per Tahun

Kompas.com - 05/11/2011, 20:10 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bisnis fashion milik keluarga David Beckham sudah terkenal laris manis. Bahkan, masing-masing memiliki genre tersendiri, tentu dengan brand terpisah pula, meski masih dalam satu wadah di dVb. Nilai kekayaan Victoria dan David Beckham makin berkembang sejak pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti dirilis Daily Mail, kemarin, saat ini nilai keuntungan bersih Victoria–bukan campuran dengan sang suami–mencapai angka 60 juta poundsterling atau lebih dari Rp 800 miliar per tahun. Pendapatan terbesar Victoria berasal dari nilai penjualan koleksi-koleksi gaun, disusul denim, aksesori, dan fashion khusus mata.

Tak heran, brand Victoria pun sudah menancap di kalangan selebriti dan sosialita Hollywood serta AS. "Saya senang bisa memberi sesuatu yang berguna. Tentang uang, itu bukan satu-satunya karena yang terpenting apa yang saya gagas dan saya ciptakan mendapat respons positif," katanya.

Wanita berusia 37 tahun tersebut mengaku tak pernah kekeringan ide untuk menggambar, merancang desain, dan membakukannya menjadi contoh yang layak diproduksi secara massal. "Ada beberapa gaun dan atau rancangan yang tak saya perkenalkan kepada publik secara umum karena ingin menjualnya secara eksklusif. Berada di level ini sangat menyenangkan karena membutuhkan seni tersendiri dan saya menyukainya," ujarnya.

Tahun depan, saat Victoria kemungkinan meninggalkan LA dan menyerahkan aset operasionalnya kepada beberapa partner, banyak orang memperkirakan, ia akan membawa keuntungan bersih mencapai angka 150 juta dollar AS atau lebih dari Rp 1,3 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com