Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akon dan Kejutan Bola Raksasa

Kompas.com - 18/11/2011, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- MuDAers pernah dengar nama Akon? Penyanyi bergenre pop dance, R & B, serta hip hop ini punya segudang prestasi. Minggu (13/11/2011) malam lalu, dia mengguncang Jakarta dengan konser bertajuk ”It’s Rain or Shine Event”.

Sejak sore hari, penggemar Akon sudah menyemut di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Akon adalah penyabet enam penghargaan musik, empat dia antaranya dari World Music Awards, serta 17 nominasi penghargaan.

Jadi, enggak mengherankan kalau Akon ditunggu penggemarnya di Jakarta. Tiga tahun lalu, dia pernah meramaikan Java Soulnation. Pada tahun yang sama, Akon berencana konser tunggal di Jakarta, tetapi batal.

Kali ini, Marygops Studios sebagai promotor penyelenggara menggandeng Clas Mild untuk acara Clas Party with Akon Live in Concert ini.

Siap bergoyang

Sebagian besar penonton Akon memakai kaus tanpa lengan dan celana pendek. Mereka siap bergoyang. Ketika masuk lapangan terbuka pun, mereka langsung menggoyang-goyangkan badan mengikuti irama yang dimainkan disc jockey (DJ). Yap, konser Akon berkonsep luar ruangan, yang pastinya untuk memudahkan penggemar bergoyang bersama sang idola.

Tepat pukul 21.00, penyanyi bernama lengkap Aliaune Damala Bouga Time Puru Nacka Badara Akon Thiam ini membuka konsernya dengan lagu ”Shake Down”. Memakai kostum berwarna putih, ia membawa beberapa additional player serta MC sekaligus DJ yang berkostum tartan.

”Jakarta, I’m coming. Ayo berpesta,” teriak Akon di sela-sela menyanyi. Penonton pun melompat, menggoyangkan badan, dan melambaikan tangannya.

Akon terkejut dengan antusiasme tinggi yang diperlihatkan penggemarnya di Jakarta. Hampir semua lagu yang dia lantunkan diikuti penonton. Namun, bukan hanya Akon yang terkejut. Panitia konser juga terkejut saat Akon meminta pembatas antara penonton VIP dan kelas reguler dibuka.

”Semua yang datang ke sini pasti tahu aturan main. Tak ada kelas VIP dan kelas reguler. Aku orang yang hangat dan ramah, sering bergabung bersama penggemar. Jadi, yang di kelas VIP, keberatan tidak jika yang di belakang maju?” ucap Akon.

Tak berapa lama, pembatas kedua kelas itu dibuka panitia. Akon langsung melantunkan lagu hitnya, ”Lonely”, disambung ”Sorry, Blame It on Me”. Tak hanya mengelilingi panggung sambil melompat-lompat, Akon pun unjuk kebolehannya menabuh gendang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com