Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Keyboard The Kubs Jadi Penyanyi

Kompas.com - 28/11/2011, 09:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak selalu Priya, vokalis grup The Kubs, yang menjadi penyanyi utama dalam lagu-lagu mereka. Untuk lagu "Untukmu Mama", dari album 24 Jam Non Stop Musik Hits, Priya digantikan oleh Udhe, pemain keyboard band yang dulu bernama Kuburan itu.

Pergantian vokalis tersebut berkait dengan jenis musik "Untukmu Mama". "Kami ingin menunjukkan kalau The Kubs itu band yang multigenre. Jadi, setelah musik Minang, musik Pantura, sekarang di lagu 'Untukmu Mama' kami kenalkan musik 1990-an," jelas pemain bas The Kubs, Denny, ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Minggu (27/11/2011). "Karena musik 'Untukmu Mama' itu nuansanya 1990-an, karakter vokal Priya enggak masuk di sini. Vokalisnya jadi pindah ke Udhe. Kebetulan, Udhe juga yang nyiptain lagu itu," lanjut Denny.

Khusus untuk pertunjukan live, ketika The Kubs membawakan "Untukmu Mama", Priya menjadi pemain keyboard. "Konsep off air selalu kami pikirkan. Jadi, saya belajar keyboard, karena enggak mungkin saya turun panggung di lagu 'Untukmu Mama'," jelas Priya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com