Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Kubs Beri Hadiah untuk Kaum Ibu dan "Folower"

Kompas.com - 28/11/2011, 10:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun semua personel grup The Kubs lelaki, mereka akan memperingati Hari Ibu tahun ini, 22 Desember 2011. Band yang dulu bernama Kuburan itu bahkan akan menghadiahkan sebuah lagu berikut klip videonya kepada kaum ibu dan para follower grup tersebut.

The Kubs memang memiliki sebuah lagu bertema kasih sayang anak dan ibu dalam album 24 Jam Non Stop Musik Hits. "Untukmu Mama", judulnya. "Jadi, di album Non Stop Musik Hits, kami punya lagu yang judulnya 'Untukmu Mama'. Itu memang sengaja kami dedikasikan untuk ibu," terang Denny (bas) sekaligus mewakili Priya (vokal), Dino (drum), Dony (gitar), Raka (gitar), dan Udhe (keyboard), ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Minggu (27/11/2011).

Dalam rangka Hari Ibu tahun ini, lagu "Untukmu Mama" diklipvideokan.  Klip video tersebut akan dirilis pada 22 Desember 2011. Pembuatan klip video itu melibatkan para follower akun Twitter @bandKUBURAN. "Jadi, kami ingin membuat suatu gebrakan di Hari Ibu sambil berinteraksi dengan follower Kuburan atau yang sekarang namanya jadi The Kubs," terang Denny lagi. "Kami ingin mengeluarkan cerita follower tentang mamanya atau kenangan indah tentang mamanya, melalui #untukmumama," lanjutnya.

The Kubs juga meminta para follower @bandKUBURAN untuk men-tweetpic foto mereka bersama ibu mereka. Foto-foto itu akan diseleksi oleh The Kubs dan foto-foto terbaik akan mengisi klip video lagu ciptaan Udhe tersebut. "Setelah mereka bercerita, kami meminta mereka mengirimkan foto momen terbaik dengan mama, yang nantinya, 22 Desember 2011, akan kami  hadiahkan video clip dari foto-foto terbaik mereka berupa slide show. Selain itu, akan ada postcard dan posternya juga," kata Denny. "Sekarang di-mention saja ke @bandKUBURAN, ceritanya seperti apa, lengkap dengan tweetpic dan #untukmumama," kata Priya.

Klip video itu hanya bisa ditonton lewat YouTube. "Kami ingin Hari Ibu dirayakan. Memang, ada yang bilang sayang ke ibu bukan hanya di Hari Ibu. Tapi, kami di Hari Ibu tahun ini ingin berbuat sesuatu. Ini idenya dalam tanda petik tidak untuk industri. Jadi video clip ini cuma bisa dilihat di YouTube," terang Denny lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com