Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Alika Juga Jago Balet

Kompas.com - 10/12/2011, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi muda Alika (17) rupanya jago menari balet. Siswa kelas III di SMAN 78 Jakarta ini sejak usia lima tahun sudah tercatat sebagai murid di sekolah balet Namarina. Tidak heran, setiap tahun Alika, yang kini menjadi salah satu personel girlband Princess, mengikuti pergelaran tahunan balet Namarina.

Tahun ini, Alika akan bergabung di pergelaran tahunan ke-55 balet Namarina, ”Moving On”. Ia tampil di dua pergelaran balet, yaitu ”The Story” dan ”Dream On”.

”’The Story’ untuk semua murid Namarina. Kalau ’Dream On’ itu dance musikal yang melibatkan orang luar, puncaknya rangkaian ’Moving On’ ini,” tutur Alika.
”Moving On” akan dipertunjukkan untuk umum mulai 10 Desember di Teater Jakarta.

Persiapan untuk pergelaran akbar tersebut sudah diikuti Alika sejak tiga bulan lalu. Alika yang kini tengah sibuk promo bersama Princess harus pintar-pintar mengatur waktu agar semua kegiatannya lancar.

Alika tidak sampai harus bolos sekolah. ”Kalau acara nyanyi yang memang harus bolos sih, aku masuk sekolahnya setengah hari. Yang jelas, tetep harus sekolah,” kata Alika.

Menekuni balet, menurut Alika, sangat bermanfaat bagi kariernya saat ini bersama Princess. Pasalnya, setiap kali tampil, mereka tidak hanya dituntut menyanyi, tetapi juga menari. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com