Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcella Zalianty Ke Mana-mana Bawa Bayinya

Kompas.com - 18/12/2011, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ke mana pun pergi, Marcella Zalianty (31) selalu membawa Kana Mahatma Soeprapto, yang baru berusia lima bulan. Kali ini, ia dan Kana berada di Malaysia, menghadiri pesta pernikahan seorang sahabat.

Jika sedang rapat di kantor pun, Marcella menidurkan Kana di kamar sebelah ruang rapat. Sejak usia dua bulan, Kana sudah diajak bepergian mulai dari Bali sampai ke kota-kota lain. Semua dilakukan agar Kana bisa memperoleh ASI eksklusif. Risikonya, Kana harus dibawa pergi di saat usianya masih dua bulan. "Tapi manfaatnya besar, dia enggak takut ketemu orang, cepat berinteraksi, dan tersenyum bila disapa," tambah Marcella.

Seusai dari Malaysia, Marcella berencana mengajak Kana ke Yogyakarta. "Aktivitasku luar biasa, tapi tidak kujadikan alasan untuk tidak menyusui. Memang harus menyediakan ekstra energi," ujar Marcella.

Jika lingkungan tak memungkinkan membawa bayi, Marcella telah menyediakan stok ASI perah yang disimpan di kulkas. Marcella juga harus begadang untuk menyusui Kana yang biasa bangun minimal tiga kali di malam hari.

Karena kegigihannya dalam memberikan ASI tersebut, Marcella diminta menjadi duta ASI. "Iya saya manut saja. ASI eksklusif memang penting karena memiliki kandungan yang tidak dimiliki susu formula sekaligus membangun ikatan kedekatan emosi ibu dan anak," kata Marcella. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com