Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Ketagihan Teater Musikal

Kompas.com - 18/12/2011, 16:45 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Vokalis Dira Sugandi ambil bagian dalam Musikal Laskar Pelangi atau MLP sejak 2010. Ia mengaku ketagihan berperan dalam pertunjukan musikal.

Perbedaan antara menyanyi dengan bermain dalam teater musikal, yang juga mengandalkan kemampuan menari dan berakting selain menyanyi, jelas terasa oleh pemilik nama asli Dira Julianti Sugandi ini. Namun, ia tidak menyerah untuk juga memiliki kemampuan di luar keandalannya bertarik suara itu. "Awalnya memang sempat deg-degan. Tari dan akting, pengalaman pertama. Bersyukur dan beruntung para kreator dan mentor sabar dan asyik-asyik. Ternyata jadi nagih," paparnya di Bandung, Jumat  (16/12/2011).

Dalam MLP, Dira berperan sebagai ibu guru bernama Bu Muslimah. Untuk pendalaman karakter tersebut, ia sampai dibimbing oleh Mira Lesmana, produser MLP, dan Riri Riza, sutradara MLP. Itu merupakan pengalaman yang mengasyikkan, menurut dia.

Walau keranjingan, vokalis yang pernah berduet dengan Jason Mraz dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2009 ini tak mau sembarangan mengambil peran dalam teater musikal. "Kalau untuk musikal, memang suka. Cuma, enggak asal ambil peran di musikal, ceritanya jelas, kalau bisa yang ada pesan seperti Laskar Pelangi. Soul-nya seperti dikasih makan, itu yang bikin ketagihan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com