Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Beckinsale Tertantang Sosok yang Tak Keibuan

Kompas.com - 28/12/2011, 09:38 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kate Beckinsale (38) merasa bangga sekaligus penasaran dengan karakter yang dia perankan dalam film Underworld: Awakening. Ia kembali melanjutkan perannya sebagai pejuang vampir, Selene, pada sekuel keempat film tersebut. Underworld: Awakening adalah film aksi dengan perempuan sebagai tokoh utamanya.

”Saya merasa bangga sekaligus penasaran dengan karakter Selene. Saat memulai akting (sebagai Selene) dulu, saya sangat militan dan tidak ingin terlihat terlalu feminin. Saya tidak mau menjadi perempuan yang menangis di kamar mandi,” ungkapnya.

Namun, dia mengakui, tidak mudah mendapat skenario dengan perempuan sebagai tokoh utamanya. ”Butuh sesuatu yang berbeda dari seorang tokoh perempuan. Mereka harus memiliki sisi emosional, dan itu bisa menjadi hal yang sangat sulit,” ujar Beckinsale.

Dia juga mengungkapkan awalnya sempat enggan untuk kembali bermain dalam sekuel film tersebut. Alasannya, ia merasa aneh karena harus berkali-kali memerankan karakter yang sama.

”Saya tidak berencana memerankan Selene lagi. Rasanya aneh bagi seorang pemain memerankan sebuah karakter lebih dari satu kali. Tetapi, kali ini Selene akan tahu dia punya anak perempuan. Ini menarik karena dia bukan sosok yang keibuan,” ujar Beckinsale yang juga bermain dalam The Aviator dan Pearl Harbor. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com